United ke Roma

LONDON - Aksi Park Ji-sung dan Cristiano Ronaldo menghancurkan pertahanan Arsenal, membawa Manchester United melangkah ke final Liga Champions 2008/2009. Red Devils mengalahkan Arsenal 3-1 di Emirates Stadium, Rabu (6/5/2009).

Kemenangan ini membuat Setan Merah mengantongi agregat gol 4-1, setelah pada pertemuan pertama di Old Trafford menang 1-0. Kemenangan 4-1 merupakan modal lebih dari cukup untuk mengantarkan United ke Olimpico Roma, tempat partai final digelar.

Pelatih Sir Alex Ferguson tidak banyak melakukan perubahan pada skuadnya. Rio Ferdinand dan Patrice Evra sudah dimainkan. Sementara Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo bertindak sebagai pendobrak.

Skema tersebut cukup membuat punggawa pertahanan The Gunners yang berisikan Sagna, Toure, Djourou dan Gibbs kelimpungan. Baru Delapan menit pertandingan berjalan, sebuah serangan cepat diperagakan Ronaldo dilanjutkan dengan umpan ke kotak penalti lawan.

Kieran Gibbs sebenarnya bisa memotong umpan tersebut. Hanya, pemain muda ini terpeleset dan bola malah jatuh ke kaki Park Ji-sung. Pemain asal Korea Selatan ini pun dengan mudah melewati Manuel Almunia dan menceploskan bola.

Hanya tiga menit berselang, Cristiano Ronaldo menambah keunggulan timnya menjadi 2-0. Sebuah tendangan bebas indah dilesakan CR-7, dan gagal dihalau oleh Almunia. Arsenal yang sedang berada dalam tekanan, semakin terjepit.

Pada menit 18 giliran Wayne Rooney yang berpeluang mencetak gol. Sayang tendangannya bisa ditepis Almunia. Tendangan bebas Ronaldo kembali terjadi di menit 32. Almunia yang tak ingin dua kali dipermalukan, sukses menyelamatkan bola.

Pada babak kedua, gelombang serangan Setan Merah tidak mengendur. Menit 52, kembali sebuah tendangan keras Ronaldo dari luar kotak penalti memaksa Almunia untuk terbang.

United menambah jumlah gol menjadi 3-0 di menit 61. Skema serangan balik cepat yang dirancang Ronaldo, Park dan Rooney memporak-porandakan pertahanan The Gunners. Umpan Rooney ke mulut gawang, disambut Ronaldo dengan tendangan kaki kiri.

Unggul 3-0 membuat Fergie leluasa dalam melakukan pergantian. Evra ditarik keluar dan digantikan Rafael Da Silva. Sementara Rooney diganti Dimitar Berbatov. Sayang, Darren Fletcher malah harus diusir wasit pada menit 74.

Usaha Fletcher menghentikan kapten Cesc Fabregas yang tinggal berhadapan dengan Edwin van der Sar, memaksa wasit untuk mengeluarkan kartu merah, sekaligus menunjuk titik putih. Van Persie yang menjadi algojo, sukses menjalankan tugasnya.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan ke-27 United ini membuat mereka memastikan diri melaju ke final, untuk menantang pemenang antara laga Chelsea melawan Barcelona.
by : okezone

0 komentar:

Posting Komentar

SEARCH

CLOCK

JOIN ME

YM STATUS

ShoutBox

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Visitor Information

free counters