Saingi Google, Microsoft Besut Bing


Gemas dengan dominasi Google di kancah pencarian web, Microsoft telah menyiapkan layanan baru bertajuk Bing. Ya, itu saja namanya. Anda bisa mengunjunginya di www.bing.com.
Tidak tanggung-tanggung, menurut laporan Advertising Age, Microsoft disebut-sebut berencan mengucurkan dana kampanye mulai dari US$ 80 juta - US$ 100 juta USD untuk mempromosikan Bing. "Dana yang kami keluarkan menelan ludah ketika menyetujuinya,"ungkap Stene Ballmer,Chief Executive perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington ini.

Karena Google maupun Yahoo! telah menambahkan fitur baru di mesin pencarinya, Microsoft jelas mesti lebih kreatif mengelola layanan barunya ini. Hasilnya, si Bing diberi julukan "decision engine". menjanjikan membuat lebih mudah dengan menelurkan hasil pencarian berdasarkan pencarian sebelumnya yang mirip. Fitur menarik lainnya juga memungkinkan anda mendapatkan informasi arah ke suatu lokasi cukup dengan mengklik mouse satu kali.
Sekilas, Bing terlihat cantik dengan wallpaper pemandangan sebagai latar belakang. tapi performanya masih perlu diuji dan diprediksi akan sulit mengejar Google yang pada bulan April 2009 saja tercatat menguasai pencarian internet di AS sebanyak 64,2%, alias menangani 9,5 miliar dari total 14,8 miliar pencarian (menurut data comSTORE). Yahoo! harus puas dengan meraih 20,4%, sementara Microsoft nangkring diposisi ketiga dengan 8,2%.


0 komentar:

Posting Komentar

SEARCH

CLOCK

JOIN ME

YM STATUS

ShoutBox

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Visitor Information

free counters