Microsoft Sediakan Antivirus Gratisan


BOSTON - Microsoft berencana menelurkan sebuah software antivirus gratisan yang dapat digunakan untuk keamanan PC.

"Software yang bernama Microsoft Security Essential (MSE) ini baru dalam bentuk beta dan dapat didownload di situs resmi Microsoft pada tanggal 23 Juni nanti," ujar Kepala Tim Software Keamanan Komputer Microsoft Theresa Burch, seperti dikutip melalui Yahoo News, Jumat (19/6/2009).

Menurut Burch, MSE didesain untuk menemukan dan mematikan virus berbahaya, yang berpotensi mencuri password dan informasi personal lainnya di dalam PC. Bahkan MSE juga mampu menemukan virus yang dapat menjadikan PC sebagai distribusi Spam.


"Sekali MSE diinstal, maka perangkat itu dapat memberitahukan malware apa saja yang ada di dalam PC tersebut. MSE akan bekerja secara otomatis jika ia menemukan virus-virus berbahaya," tuturnya.

Microsoft yakin akan kemampuan MSE yang mampu membersihkan jaringan dari malware yang tidak biasa hingga yang luar biasa. Nantinya, lanjut Burch, jika MSE menemukan sesuatu yang mencurigakan, ia tidak langsung memblokir program tersebut, namun akan terlebih dahulu berkolaborasi dengan server Microsoft sebelum membiarkan program tersebut beroperasi.

Software security gratisan ini tidak akan dipadukan dengan sistem operasi Microsoft Windows 7, yang dikabarkan akan dijual pada bulan Oktober. MSE akan dipublikasikan secara terpisah dengan format free download.

Setelah itu, versi final dari MSE akan diluncurkan sebelum akhir tahun. Bahkan Microsoft juga berkomitmen akan mengganti program security ini dengan menggelontorkan Windows Live OneCare seharga USD50.

By : OKEZONE

2 komentar:

blogan(blog juragan) 6 Juli 2009 pukul 17.11  

salam kenal...
antivirusnya ampuh nda bro??? biasanya yang gratis tu ??????

blogan(blog juragan) 6 Juli 2009 pukul 17.12  

sekalian ngajak tukeran link???

Posting Komentar

SEARCH

CLOCK

JOIN ME

YM STATUS

ShoutBox

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Visitor Information

free counters